Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Demam Berdarah Di NTT meningkat Drastis.

KUPANG, MENSANEWS, Kasus Positif Demam Berdarah Dengue (DBD) di Nusa Tenggara Timur cukup tinggi. Menurut data yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi hingga 16/12/2020,  berjumlah  5.867 kasus dan  meninggal : 59 orang dibanding 2019, tahun ini kasus DBD mengalami peningkatan. Jumlah yang sembuh 5.802, jumlah yang masih dirawat 6 orang.

Kasus DBD di 2020 lebih tinggi dari tahun 2019. Demikian juga angka kematian. di kota Kupang sudah lebih dari 700 kasus positif, dan 8 kasus kematian, sedangkan Sikka ada 16 kasus meninggal karena DBD.

Berikut data lengkap hasil rekapitulasi harian survelens  DBD Kab/kota per 16/12/2020 di NTT :

Kota Kupang : Positif 767 kasus, meninggal 8 kasus,  CFR : 1,0%, lokasi kasus di puskesmas Sikumana,  Oepoi, Bakunase, Oesapa, Alak, Penfui, Oebobo, Pasir Panjang, Naioni dan Manutapen.

Meninggal di puskesmas Sikumana  sebanyak 4 orang, puskesmas Penfui  sebanyak 1 orang, puskesmas Oebobo 1 orang.

Baca Juga :  Waspada! Hari Ini Bertambah 86 Kasus Positif Covid-19

Kabupaten Kupang : Positif 161 kasus, msninggal  4 kasus,  CFR 2,5%. Lokasi kasus positif di puskesmas Oesao, Tarus, Oekabiti, Camplong, Sonraen, Naibonat, Oelamasi, Fatukanutu dan Sulamu. Sedangkan kasus meninggal dari puskesmas Tarus.

TTS : Positif  93 kasus, meninggal  tidak ada dan  CFR 0%. Lokasi kasus terjadi di Puskesmas Kapan, kota Soe, Nulle, Niki-Niki, Taiftob, Hoebeti, Oekam, Kolbano, Noebeba, Batuputih, Siso, Noebeba, Panite, Ayotupas dan Oenlasi.

TTU :  Positif 143 kasus, meninggal 2 oramg,  CFR 1,40%. Lokasi terjadi kasus di puskesmas Ponu, Sasi, Oelolok, Bitefa dan Maubesi. Kasus meninggal di puskesmas Biboku Anleu.

BELU : Positif 818 kasus, meninggal : 9, CFR 1,10%. Lokasi kasus di Puskesmas kota, Umanen, Wuedomu, Ainiba, Atapupu, Atambua Selatan, Haliwen, Aululik, Wueluli dan Halilulik. Pasien positif DBD meninggal di RSUD Gabriel Manek, puskesmas Kota, desa Haliwen, Halelulik dan Kota.

Baca Juga :  Achmad Yurianto: Bertambah 38 Orang, Total 172 Orang Positif Covid-19 -- 17 Maret

Malaka : positif 135 kasus, meninggal 1, CFR 0,87%. Lokasi kasus DBD di puskesmas Betun, Sarina, Alas, Kaputu, Welimen dan Namfalus. Lokasi meninggal di Puskesmas Uabau.

Alor : Positif 473 kasus, meninggal 4, CFR 0,85%. Lokasi kasus positif Puskesmas Mebung, Kenalirang, Barnusa, Woru, Probur, Alor Kecil, Bukapiting, Kabir, Maritain, Lawahing. Lokasi kasus meninggal di wilayah puskesmas Kenalirang (Welai Barat) dan Alor Kecil (Hulnani).

Lembata : Positif 236 kasus, meninggal 4 kasus, CFR 1,7%. Lokasi kasus : kecamatan Nubatukan, Atadei, Omesuri, Nagawutung, Ile Ape, Lebatukan dan Wulandoni. Lokasi kasus meninggal berasal dsri puskesmas Lewoleba dan meninggal di Waikomo.

Lembata Barat dan Lamahora-Meluwiting 33 kasus, meninggal tidak ada.

Flores Timur : Positif 145 Kasus, meninggal 2 kasus, CFR 1,38%. Lokasi di Puskesmas Ile Boleng, Wai Klibang, Boru, Nagi, Oka, Lato, Waiwerang, Ritaebang, Waimana, Ritaebang dan Lewolaga. Lokasi meninggal di  Waiwerang 1 dan Oka 1.

Baca Juga :  Penularan Covid-19 Semakin Tinggi, Kodim 1604/Kupang Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Sikka  :  positif 1.788 kasus, 16 orang meninggal. CFR 1,9%. Lokasi kasus puskesmas Paga, Tanawawo, Mego, Lela, Nita, Magepanda, Alok, Alok Barat, Alok Timur, Koting, Nelle, Kewa Pante, Kangae, Hewoklowang, Bola, Doreng, Waigete, Talibura, Lekebai, Waigate, Wolofeo, Wolomarang, Mapitara, Paga dan Tanarawang. Lokasi meninggal di puskesmas Kopeta, Beru (2), Nita, Wolomarang, Detubinga, Puskesmas Waipare, Puskesmas Waigete.

Ende : Positif 233, Meninggal 4. CFR 1,72%. Lokasi : Puskesmas Kota Ratu, Puskesmas Kota Ende, Onekore, Ngalupolo, Ndetundora dan Maukaro

Nagekeo : positif 60 kasus, meninggal 1 CFR 19%. Lokasi puskesmas Danga dan puskesmas Bowawe. Meninggal di RSD Aeramo, rujukan dari puskesmas Bowawe, kelurahan Wolopogo.