Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Achmad Yurianto: Bertambah 38 Orang, Total 172 Orang Positif Covid-19 — 17 Maret

Mensanews.com-JAKARTA – Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto menyebutkan bahwa total jumlah pasien positif Covid-19 hingga sekarang mencapai 172 orang sehingga jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 38 orang.

Yuri mengatakan penambahan kasus tersebut diterimanya pada malam hari tanggal 15 Maret sebanyak 12 kasus, dan tanggal 16 Maret sebanyak 20 orang, serta ditambah 6 orang dari hasil pemeriksaan Universitas Airlangga. ”Sehingga total saat ini adalah 172 kasus,” katanya pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Selasa (17/3).

Penambahan pasien positif Covid-19 tersebut kebanyakan dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Sebelumnya Yuri menyebut jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal adalah 5 orang sehingga tidak ada perubahan hingga saat ini.

Baca Juga :  Pengresmian Puskesmas Bani-Bani,Tepat satu Tahun SNKT Pimpin Rai Malaka

Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak adalah dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Secara umum kondisi 172 pasien sudah membaik dan dari keseluruhan 9 di antaranya dinyatakan sembuh dan masih ada beberapa orang lagi yang akan dilakukan pemeriksaan kedua.

”Beberapa pasien yang sudah kami lakukan pemeriksaan di awal sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, dan masih ada beberapa orang lagi yang harus dilakukan pemeriksaan kedua,” ujar dia.

”Karena pemeriksaan pertama yang dilaksanakan hari ini dan kemarin sudah negatif maka tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kami laksanakan pemeriksaan.

Baca Juga :  Sembilan Orang Positif Covid -19, Bupati Malaka: Saya Instruksikan Untuk Batasi Segala Bentuk Aktivitas 

Apabila ini negatif juga maka sudah bisa dipulangkan,” tambah Yuri. 227 RS Disiapkan Sementara itu, Pemerintah menyiapkan 227 rumah sakit untuk perawatan Pasien Covid-19 seiring makin bertambahnya jumlah kasus pasien yang positif di Indonesia.