Hadiri Launching Apkasi Otonomi Expo 2022, Bupati Simon: Peluang Untuk Memajang Produk Unggulan Malaka.

oleh -583 Kali Dibaca

Medan, Mensanews.com– Hadiri Launching Apkasi Otonomi Expo 2022, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini sebagai peluang untuk Kabupaten Malaka dalam memajang produk-produk unggulan Malaka.

Hal ini disampaikan Bupati Simon usai menghadiri acara Launching Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 mengusung tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global” yang dipimpin oleh Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan diikuti oleh 36 bupati, 11 wakil bupati dan para perwakilan dari pemkab yang hadir secara offline, berlangsung di Le Polonia Hotel,Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/ 2021).

Bupati Simon mengatakan Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan agenda tahunan dalam membantu pemerintah kabupaten untuk mempromosikan komoditas berkualitas, peluang investasi dan sektor pariwisata unggulan daerah.

“Ini peluang bagi kabupaten Malaka untuk memamerkan produk lokal baik, pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata maupun produk unggulan lainnya, dan tentunya ke depan memiliki nilai jual yang sangat tinggi”, tandas Bupati Simon

Bupati Simon menambahkan, Malaka sebagai Daerah yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia sangat strategis karena hasil atau produk lokal akan dikenal baik antar daerah, antar kabupaten, antar provinsi dan antar pulau, akan bernilai jual yang cukup tinggi.

“Selain berfungsi mendorong promosi potensi daerah, Apkasi juga berperan mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah”, tandas Bupati Simon.(*/Oll)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.