Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon: Berpolitik Itu Jangan Munafik

Tampak Bupati Simon Saat Tiga Media Cetak, Di Resto Nelayan

Kupang, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menekankan setiap manusia punya sikap politik dan mempunyai pilihan politik. Itulah realita yang terlihat di tengah masyarakat. Tantangan yang paling berat juga dalam berpolitik adalah meninggalkan sifat kemunafikan. Tahu, tetapi berpura-pura tidak tahu.

“Ciri-ciri orang munafik ada tiga: Pertama, apabila ia berbicara ia berdusta. Kedua, jika berjanji ia mengingkari. Dan, ketiga, bila dipercayai ia berkhianat.”

Berpolitik itu jangan munafik. Sebelum mendapatkan jabatan berjanji membela rakyat tetapi kenyataan tidak demikian. Selagi duduk di kursi empuk ternyata memikirkan apa yang dapat diraup. Sungai mana yang dapat dikeruk. Gunung mana yang dapat ditumbuk. Ternyata, masih banyak jalan mencari keuntungan.

Baca Juga :  Jacobus Bouk: Semua Sumbangan Untuk Korban Banjir Malaka Berasal Dari Tuhan Yesus

Ketika dipercaya sebagai Pemimpin, Bupati Simon berpesan tuntaskan tugasmu dengan baik. Jangan bersemangat melayani karena ada fee (komisi) dibalik itu. Ada atau tidak ada fee layani dengan tulus. Kepercayaan yang diberikan cuma sekali, sebelum penyesalan tiba.

Waktu ini tidak terlalu lama. Hidup di dunia sementara. Waktu untuk jabatan politik cuman lima tahun, itu tidaklah lama. Kenapa mulai berebut minta jatah kekuasaan jika tidak mau dan tidak mampu berbuat baik untuk rakyat.

Mengapa ingin menjadi pejabat, jika diyakini tidak mungkin dilakukan. Gerak cepat eksekusi anggaran karena ada imbalan, hal itu yang dilakukan. Rakyat sudah pintar mudah-mudahan tidak dibodohkan lagi. Media online bertaburan siap melumat dalam pemberitaan

Baca Juga :  Tak Ingin Mewariskan Hutang, Bupati Simon Komitmen 2024 Gedung Bupati Baru Ditempati

Politik itu jangan munafik. Segala sesuatu yang didahului dengan kemunafikan akan berakhir tragis. Kemunafikan tentunya dapat menutup pintu hati Nurani. Hal ini dikatakan Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., saat bertemu dengan media cetak; pos Kupang, timex dan victory News yang diprakarsai oleh Yohanes Klau (Plt. Dinas Pendidikan dan Kabid Kominfo Malaka)